The Upstairs ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’

the upstairs

The Upstairs ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’

Baru-baru ini The Upstairs mengisi soundtrack film ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’ (2019). Film besutan sutradara John De Rantau itu merupakan adaptasi dari cerita pendek berjudul sama yang ditulis oleh Seno Gumira Ajidarma (1995).

Hal itu diungkapkan oleh para personel The Upstairs dalam sesi wawancara usai manggung dalam acara ‘Tiba Tiba Suddenly Pensi: Road to Gudfest’.

“Kami ada soundtrack ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’, di situ kami ngisi scoring, dan membuat lagu dengan judul sama. Itu sebenarnya single,” kata vokalis Jimi ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan.

 

 

 

Baca Juga: Jhonny Iskandar Paksa OM PMR Berikan Honor Manggung

 

 

 

Dalam penggarapan lagunya, para personel The Upstairs mengaku dimudahkan karena beberapa dari mereka telah membaca bukunya.

Terlebih lagi, Jimi Multhazam kerap ikut hadir dalam proses penyuntingan filmnya.

“Kebetulan gue sudah pernah membaca bukunya sebelumnya, dikasih versi naskah filmnya juga. Kebetulan gue juga hadir terus pas editing, jadi sudah merasakanlah,” ucapnya.

Dari segi penulisan lirik, Jimi juga merasa terbantu oleh kata-kata yang dituangkan oleh Seno Gumira Ajidarma dalam cerpennya.

“Kalau lirik, sudahlah, kalau Seno Gumira sih sudah nggak ada lagi hal yang harus diubah. Gue akhirnya memang menyadur dari beberapa kata-kata di cerita Seno Gumira. Kebetulan diamini sama beliau,” tuturnya.

 

 

source: hot.detik.com

Post a Comment