Sebelum Konser, Raisa Berkunjung ke Rumah Iwan Fals

Sebelum Konser, Raisa Berkunjung ke Rumah Iwan Fals

Raisa Andriana akan menggelar konser tunggal di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada 27 Juni 2020 mendatang. Sebelum konser bertajuk ‘Raisa Live in Concert‘ digelar, Raisa terlebih dulu berkunjung ke rumah Iwan Fals.

Dalam rilis yang diterima detikHOT, Senin (3/2/2020), kedatangan Raisa ke sana adalah untuk meminta saran pada Iwan Fals. Seperti diketahui, musisi legendaris pelantun ‘Bongkar’ itu pernah menggelar konser sukses di GBK bersama bandnya, Kantata Takwa.

Dalam video yang mendokumentasikan perjalanan Raisa ke rumah Iwan Fals, ia menyebut telah mengenai Iwan pada 2016. “Beliau tinggi ilmu tapi rendah hati dan bikin kagum siapa pun yang berhadapan,” kata Raisa.

Baca juga: Raisa dan David Foster Bakal Konser di Batik Music Festival 2019

Ketika berbincang, Iwan Fals memberikan saran pada Raisa agar dirinya tidak gugup saat konsernya nanti.

“Itu kan kerinduan setiap musisi berada di tengah-tengah orang banyak, kita sudah memilih musik sebagai jalan hidup,” ujar Iwan Fals.

“Pasti deg-degan lah, (ditonton) banyak orang, main diiringi sama Kantata Takwa. Seru pokoknya,” sambung dia.

Iwan Fals bahkan menceritakan, saat konser berlangsung, lampu sempat padam. Pada saat itu, Kantata Takwa lantas berzikir hingga lampu kembali menyala.

Kantata Takwa merupakan super grup legendaris yang terdiri dari Setiawan Djody, Iwan Fals, Sawung Jabo, WS Rendra, Yockie Suryoprayogo, dan Donny Fatah. Lagu-lagu dari band itu mengangkat tema isu sosial dan sarat dengan kritik pada pemerintahan Orde Baru.

Konser Kantata Takwa di GBK berlangsung pada 23 Juni 1990. Dalam sejarah konser Indonesia, itu merupakan salah satu pertunjukan musik terbesar.

Bagi Raisa, konser di GBK nanti menjadi konser tunggal ketiganya dan konser terbesarnya. Pada 2015 lalu, ia menggelar pertunjukan di Istora Senayan merayakan lima tahun dirinya berkarier.

Sedangkan pada 2018 ia mengadakan konser intim bertajuk ‘Fermata’ sebagai perpisahan sementara kepada para penggemar karena pada saat itu ia berniat vakum selama 7 bulan untuk melahirkan putrinya.

source: hot.detik.com

Post a Comment