Cerita Awal Mula Terbentuknya Grup Band Govinda

Cerita Awal Mula Terbentuknya Grup Band Govinda

Saat ini, grup band Govinda telah berusia 10 tahun. Sebelum menjadi seperti saat ini, ada perjalanan panjang yang dilalui oleh band beranggotakan Luki (bas), Ifan (vokal), Jeje (drum) dan Ade (gitar) itu.

Sebagian personel Govinda bertemu di ajang pencarian bakat pada 2004. Ajang itu bernama Dream Band.

“Di Dream Band itu kita sebenarnya beda band, gue sama Luki di perwakilan Bandung,” kenang Jeje saat di wawancara langsung oleh detikHOT.

Mereka kemudian membentuk band bernama Ize dan kemudian memiliki band lain bernama Olive.

“Olive bubar, kami berdua, gue sama Ade, gabung di Domino. Nggak ada personel lain tuh cuman berdua,” ungkap Jeje.

Baca juga : Flavs 2020 Diundur Karena Dampak Corona

Akhirnya mereka pun mengajak Luki dan Ijal (mantan personel) untuk bergabung. Akan tetapi saat itu mereka belum memiliki vokalis.

Di tengah kekosongan vokalis ini, mereka melakukan audisi dan bertemu lah mereka dengan Ifan yang saat itu berdomisili di Yogyakarta.

Masih hangat di ingatan Luki bagaimana pertemuan pertama mereka dengan Ifan. “Akhirnya ketemu Ifan karena dia mau datang di Jakarta. Kami jemput di stasiun,” ceritanya.

“Dia turun dari kereta, rambutnya polem pakai kemeja kotak-kotak, sabuk putih dan bawa toa. Gue pikir, ‘Ini vokalis darimana?’. Kalau kita kan datang bawa peralatan, bawa bas atau gitar, dia bawa toa,” ujarnya lalu tertawa.

10 tahun telah berlalu. Ada banyak yang dilalui oleh Govinda, mulai dari berganti label rekaman, berganti nama hingga keluarnya salah satu personel.

Baru-baru ini mereka mengeluarkan single bertajuk ‘Hal Hebat’ yang direkam di Abbey Road, Inggris. Lagu itu menjadi perayaan 10 tahun mereka berkarya.

source : hot.detik.com

Post a Comment