Fakta Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Fakta Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Di tengah pandemi virus corona yang belum juga selesai, Sabyan Gambus mencuri perhatian dengan sebuah video cover. Lagu yang dibawakannya begitu menyejukkan hati.

Sabyan membawakan ‘Aisyah Istri Rasulullah‘ yang memiliki makna begitu dalam. Seperti judulnya, lagu tersebut bercerita mengenai Siti Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW.

  1. Lagu Milik Band Malaysia

Lagu tersebut adalah milik band asal Malaysia, Projector Band. Aslinya, lagu itu berjudul ‘Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu’.

Benar saja, lagu itu aslinya adalah lagu cinta. Hal itu tentu berbeda dengan yang dibawakan Sabyan.

  1. Bukan Lirik Asli

Tidak banyak yang tahu jika lirik yang dibawakan tersebut bukan yang aslinya. Lirik itu sudah mengalami perubahan karena Vitaminbie, YouTuber asal Malaysia.

  1. Berbeda Makna

Awalnya, Vitaminbie mengubah lirik lagu tersebut karena ingin memberikan sanjungan kepada istrinya yang kebetulan bernama sama dengan istri Nabu Muhammad SAW.

  1. Makin Populer

Sabyan bukan satu-satunya grum musik yang meng-cover lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’. Ada beberapa musisi lain yang sudah lebih dulu melakukannya.

Namun Sabyan membawa lagu itu menjadi lebih terkenal. Apalagi, musik yang diusung grup musik tersebut memang begitu khas.

  1. Trending

Meski baru diunggah beberapa hari lalu, ‘Aisyah Istri Rasulullah’ langsung menempati posisi trending di YouTube. Saat ini, lagu itu berada di posisi 7.

Penontonnya juga tidak main-main, lagu itu sudah disaksikan lebih dari 7 juta kali. Hal itu membuat kata pencarian di Google mengenai ‘Aisyah Istri Rasulullah’ ikut trending.

sourcec : hot.detik.com

Post a Comment