Behemoth

Behemoth

Behemoth adalah band extreme metal yang berasal dari Gdansk, Polandia. Band ini dibentuk tahun 1991 sebagai trio sebagai band yang bertipe primitive metal dan sampai kini telah merilis 10 album , dari Sventevith sampai album terbaru mereka Evangelion. Behemoth merupakan band yang cukup berpengaruh dalam scene Extreme metal di Polandia, bersama Vader, Decapitated, Vesania dan Hate.

Pada awal kemunculan-nya Nergal muda bersama personel lainnya di Behemoth merilis beberapa demotape, diantaranya bernama Endless Damnation dan The Return of NorthernMoon yang menarik perhatian label local Polandia, Pagan Records dan label USA, bernama American Wild Rags.

yang akhirnya menggabungkan 2 demo rekaman tersebut menjadi sebuah album, berjudul Sventevith (Storming Near Baltic) . Pada album pertama ini, kita bisa melihat potensi dari Adam Darski alias Nergal dan Behemoth, walaupun mereka masih berusia belasan tahun, Album berikutnya Grom merupakan album yang cukup unik, karena pengaruh symphonic Metal yang merajai scene Metal pada pertengahan tahun 1990′an, Grom terimbas oleh pengaruh ini.

Dalam album ini kita bisa menyimak adanya female vocal yang memperhalus karakter musik dari Behemoth . Perubahan karakter musik menjadi atmospheric Metal ini ditandai dengan tempo lagu yang makin lambat digabung dengan peranan alat musik lain seperti Akustik gitar, grand piano, dan synthesizers.

Tags:
No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.