close

D’Masiv

News

Rian D’Masiv Ikhlas Membuat Album Untuk Penghafal Al-Quran

Rian D'Masiv

Rian ‘D’Masiv’ ikut terlibat dalam penggarapan album religi ‘Indonesia Menghafal Al-Qur’an’ besutan Daarul Qur’an milik Ustaz Yusuf Mansyur. Dirinya ikhlas tak dibayar untuk menggarap album itu.

Rian bertugas mengaransemen lagu di album itu. Menurut Rian yang terpenting album itu sebagai bentuk dakwah sekaligus donasi kepada para penghafal Alquran di seluruh Indonesia.

Baca juga: Inilah Konser Pada Bulan Ramadhan, Check Disini!

“Selama itu berbau musik aku pasti mau. Apalagi ini ada sisi dakwahnya. Jadi nggak melulu karena bisnis ya. Jadi ada sisi dakwahnya. Pas tahu ada project ini ditawarin ya sudah mau,” kata Rian di kawasan Bintaro Pesanggrahan, Tangerang Selatan.

Dalam proyek album religi itu Rian juga menggandeng musisi beken lainnya yakni Naga ‘Lyla’, Fadly ‘Padi’ dan Yuki ‘Pas Band’.

“Ya sama aku ajakin Alhamdulillah punya sahabat yang baik baik yang tidak melulu ngomongin duit jadi ya Alhamdulillah. Mereka mau karena hasilnya untuk para penghafal Alquran,” ungkapnya.

Meski tak dibayar, diakui Ryan tak ada kesulitan dalam penggarapan album yang dijalani selama dua bulan itu.

“Nggak ada, sama sekali memang itu lah alhamdulillah dibantu sama temen yang baik secara mereka juga kayak bang Fadli kan naga dan kang Yuki Alhamdulillah nggak ada halangan yang teralu sulit. Paling cuma kayak waktu aja nyocokin jadwal. Tapi secara obrolan oke nggak ada yang bilang nggak,” tukasnya.

source : hot.detik.com

read more
D'Masivpusakata

Perpaduan Musik D’Masiv dan Pusakata

d'masiv

Vokalis D’MASIV, Rian Ekky Pradipta menanggapi santai bila banyak yang menilai lagu terbaru mereka, “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”, lebih didominasi oleh warna musik Pusakata.

Rian menggandeng vokalis bernama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad dalam menggarap lagu tersebut. “Kan yang bikin lagu Rian ada sentuhan Mas Is juga.

Kan memang ada orangnya, jadi enggak apa-apa kalau ada yang bilang ‘lagu ini Mas Is banget’, yang bahaya itu kalau D’MASIV bikin lagu begitu tapi engagk ada Mas Is,” kata Rian

Pusakata menambahkan, lagu yang mengisahkan kerinduan seseorang terhadap keluarga itu merupakan perpaduan warna musik dirinya dengan D’MASIV.

“Menurut aku yang sering aku kerjakan juga entah di band sebelumnya dan sekarang, kerja sama dengan orang lain itu memberikan celah di mana kami tidak bisa beri warna berbeda, keluar dari identitas sebelumnya, tapi tetap dengan bendera diri sendiri,” tambah Pusakata menjelaskan.

Ia berpendapat kolaborasi ini justru menambah kekayaan musik mereka masing-masing.

“Itu akan lebih melengkapi khasanah bermusik kita. Saat teman-teman D’MASIV membuka diri, akhirnya jadi bukti kekayaan tersendiri dari mereka,” ucapnya.

Mantan vokalis Payung Teduh itu merasa bangga bisa turut ambil bagian dalam penggarapan single terbaru D’MASIV.

“Dan saya pun berterima kasih dan bangga bisa bekerja sama dengan mereka. Artinya, ada sebuah energi yang kalau mau ditelusuri sepertinya semua orang punya perasaan yang sama,” tambahnya.

read more
D'Masiv

Pusakata Sambung Suara Dengan D’masiv

d'masiv

Grup band D’MASIV menggaet penyanyi Muhammad Istiqamah Djamad atau lebih dikenal dengan nama Pusakata untuk singel baru mereka bertajuk “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”.

Selain mengaransemen musik, Pusakata juga menyumbangkan suaranya dalam lagu yang ditulis vokalis D’MASIV, Rian Ekky Pradipta itu. “Awalnya hanya diminta meramu musiknya ya.

Enggak ada kepikiran untuk Mas Is menyumbang suara di sini. Memang enggak banyak sih, Mas Is hanya layer backing,” kata Rian saat ditemui di kawasan Cilandak, Senin (24/9/2018). “Dan kita ngelunjak akhirnya, ‘isi layer dong Mas’. Kata Mas Is, ‘boleh’. Akhirnya minta track gitar, pas kita denger malah jadi komposisi yang lengkap,” sambungnya.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi Rian, “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” bercerita tentang kerinduannya kepada keluarga saat sibuk menjalani kesibukan di industri musik tanah air. “Lagu ini tentang rasa rindu kita sama orang tercinta di rumah.

Mewakili perasaan kita dirumah sebagai bapak yang sering keluar rumah mencari sesuap nasi dan segenggam berlian,” jelas Rian.

Saat mendengar penjelasan Rian, Pusakata pun tertarik dengan tema lagu yang diusung Rian. “Saya selalu tanya kalau kolaborasi, tentang apa dulu karyanya. Dia bilang tentang kerinduan dan memang lagu saya sejak dulu selalu tentang kerinduan,” tutur Pusakata.

“Tema itu selalu jadi perasaan utama saat saya buat lagu dan pengalaman rian itu sering saya alami juga. Rindu pada ank. Akhirnya boleh deh, temannya saya suka,” tambahnya.

read more